Friday, February 25, 2022

Ya RABB

Terdapat di sebuah Hadits Qudsi

Dari Allah Azza Wajalla

Bahwasannya AKU

Mendapati DIRIKU Malu kepada Hambaku

Mengangkat Kedua Tangannya sambil berkata

Yaa RABB

Yaa RABB

Maka AKU menjawab seruan hambaku

Lalu Malaikat Berkata

Bahwasannya dia bukan hamba yang harus KAU ampuni

Maka AKU Berkata

Akan tetapi AKU adalah Sumber Ketaqwaan

dan Sumber ampunan

AKU bersaksi atas kalian (Malaikat) Bahwasannya AKU

Telah mengampuni hambaku


Terdapat juga di sebuah hadits

Bahwasannya jika seorang hamba mengangkat kedua tangannya

ke langit

sementara dia adalah ahli maksiat lalu dia memanggil Tuhannya

Yaa RABB

Kemudian Malaikat Menghalangi suaranya

Lalu seorang hamba memanggil Tuhannya lagi

Yaa RABB

Kemudian Malaikat Menghalagi lagi suaranya

Lalu dia mengulangi lagi untuk kedua kalinya

Maka Allah Azza Wajalla berkata :

"Sampai kapan kalian (Malaikat) menghalangi hambaku

Dari-KU

Labbaika Abdi, AKU menyambut Panggilamu Wahai Hambaku

Labbaika Abdi, AKU menyambut Panggilamu Wahai Hambaku

Labbaika Abdi, AKU menyambut Panggilamu Wahai Hambaku

Wahai Anak-anak Adam

AKU menciptakanmu dengan kedua tangan-KU

Dan AKU membimbingmyu dangan Rahmat-KU

Sementara engkau menyimpang dariku

dan bermaksiat kepada-KU

Apabila engkau kembali pada-KU

Maka AKU akan menerimamu taubat

Apabila engkau kembali pada-KU

Maka AKU akan memberimu taubat

maka dimana lagi engkau temukan Tuhan seperti-KU?

KAU adalah maha pengampun

AKU adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang

Hamb-KU

AKU mengeluarkanmu dari ketiadaan menjadi ada

Dan KAU ciptakanuntuk kalian pendengaran, penglihatan dan Akal

Hamba-KU

AKU menyembunyikan Aibmu

Sementara kau tidak takut Kepada-KU

Aku mengingatmu

sementara kau lupa terhadap-KU

AKU malu terhadap engkau wahai hamba-KU

Sementara kau tidak malu terhadap-KU

Siapa lagi yang lebih dermawan dari-KU

adakah seorang hamba yang mengetuk pintu-KU lantas tidak Aku buka?

Adakah seorang hamba yang meminta kepada-KU lantas AKU tidak memberinya?

Apakah aku ini pelit?

Sehingga hamba-KU pelit kepada-KU?

Wahai Dzat yang keutamaan-NYA selalu tercurah kepada hamba-hambanya

Wahai Dzat yang membentangkan kedua tangan-NYA dengan pemberian

Wahai Dzat yan memiliki pemberian-pemberian yang luhur

Limpahkanlah rahmat kepada kami dan salam kepada Rasulullah dan keluarganya

sebaik-baiknya manusia di dalam budi pekerti

Dan ampunilah kami wahai Dzat yang mempunyai keluhuran di malam ini

dan di setiap malam

Anugerahkanlah kepada kami kehidupan yang ridho dan di ridhoi



0 comments :

Post a Comment