Friday, February 25, 2022

KEBIJAKAN DALAM PEREBUTAN (pemuda bani harits bin ka'ab )

Al-Mughirah bin Syu'bah berkata :

"Aku tidak pernah tertipu kecuali dengan seorang pemuda dari Bani Harits bin Ka'ab "

Kejadiannya, sewaktu aku ingin melamar seorang gadis dari Bani Harits. Dikala itu ada seorang pemuda duduk disampingku lalu dia berbisik padaku

"Tuan, tidak ada kebaikan lagi pada gadis itu

Dengan ragu aku bertanya kepada pemuda

itu : "Mengapa wahai anak muda?"

Lalu dia menjawab: 'Saya pernah melihat dia dicium laki-kaki "

Aku pun terkejut, kemudian aku membatalkan lamaran itu. Beberapa hari berikutnya, aku mendengar khabar bahawa gadis itu telah dinikahi oleh pemuda tersebut. Kerana itu aku mengirimkan surat yang isinya : melihatnya dicium oleh seorang laki-laki?"

"Bukankah kamu kata, kamu pernah

Dan pemuda itu pun membalas :

"Iya benar, itu ayahnya "

0 comments :

Post a Comment