Saturday, August 29, 2020

Sadar diri siapa kita sebenarnya

TOLONG DI BACA !!!.

Terkadang kita terlalu mudah menelan mentah - mentah informasi atau berita apapun baik dari media elektronik atau sumber lain tanpa mencoba mencari yg sebenarnya terjadi atau maksud sejatinya itu apa ? . kita tak mencarinya jutru sudah terburu" menyimpulkan sesuai dengan stetmen atau pandangan kita sendiri 

Memang semua orang bebas berpendapat dan argumen sesuai dengan wawasan serta keilmuan masing - masing . makanya sering terjadi perdebatan atau perbedaan pandangan merupakan hal yang lumrah terjadi karena daya atau kapasitas keilmuan seseorang satu sama lain tak sama dan juga tak bisa di ukur dari seberapa lama kamu menempuh pendidikan , apa profesimu , dan apa gelarmu . itu semua tak menentukan kapasitas keilmuan seseorang . apa lagi kita berbicara mengenai ilmu Tasawuf dan Filsafat butuh pemahaman mendalalam untuk mengkajinya lagi .

Sama hal nya dengan kitab suci Al - Qur'an hampir sebagian besar menangandung kata jama' atau arti yg luas yg butuh kita pahami inti sari serta pesan yg tersirat di dalamnya .

Intinya ketika kita mencoba mengkaji hal tersebut tanpa memandang salah apalagi mencela siapapun yg berbeda sudut pandang atau sedang bersebrangan dengan kita . harusnya kita berfikir positif serta sadar diri siapa kita sebenarnya.

Reposted from @mbah_saiful

0 comments :

Post a Comment