Thursday, August 20, 2020

GURU ITU TANGGUNG JAWABNYA BESAR

Diceritakan oleh KH. A. Mustofa Bisri / @s.kakung (Gus Mus, Rembang), bahwa beliau mengaji Surat Al-Fatihah kepada Romo Kyai Qodir selama tiga bulan.

Sampai-sampai beliau seakan sakit hati karena santri-santri lain sudah khatam tetapi beliau masih saja Al-Fatihah.

Setelah diusut, ternyata waktu itu, sang ayah (KH. Bisri Mustofa) menitipkan beliau kepada Romo Kyai Qodir secara sungguh-sungguh. “Kyai, hari ini saya titip anak saya kepada Kyai. Tolong ajari anak saya bagaimana caranya membaca Al-Fatihah yang baik dan benar.

Tapi ingat Kyai, kalau nanti shalat anak saya sampai tidak diterima oleh Allah subhaanahu wa ta’ala lantaran fatihah yang Kyai ajarkan, saya akan tuntut Kyai nanti di Yaumil Hisab.” Ujar Kiai Bisri kepada Kyai Qodir

0 comments :

Post a Comment