Saturday, August 29, 2020

Akhlaq Antri KH Zuhri Zaini

Hari ini Sabtu, 01-09-2018 saya mengantarkan Ibu ke kantor Pos Paiton-Probolinggo karena ada perekaman semacam pembuatan E-card untuk peserta pensiunan TASPEN.

Kurang lebih 30 menit sy antre tiba2 datang seseorang yg sangat 'Alim, Faqih, dan Tawaddhu', beliau adalah KH.Moh.Zuhri Zaini, BA. Pengasuh Pon Pes Nurul Jadid Tanjung Karanganyar Paiton Probolinggo. Salah satu dari 10 Pondok Pesantren terbesar di Indonesia.

Spontan sy menyalami beliau dan meraih tangan beliau untuk sy cium, tp sebelum sampai di hidung sudah beliau tarik karena beliau memang tak mau dicium tangannya.

Beliau antre di dekat sy dan menuturkan bahwa akan mengisi acara jam 11.30. Beliau bertanya acara perekaman ini sampai jam berapa. Spontan sy langsung ke petugas pos dan sy sampaikan bahwa di belakang sy ada Kiyai Zuhri dan beliau akan mengisi acara jam 11.30.

Pak Pos kemudian bergegas menghampiri Beliau dan mempersilahkan untuk perekaman terlebih dahulu tapi beliau tidak mau karena kasihan pada yg sudah antre dari tadi. Beliau ingin antre sperti yang lain.

Melihat Pak Pos menghampiri beliau, Para pensiunan yg lain baru sadar bahwa diantara mereka ada KH.Zuhri Zaini yg juga ikut antre, mereka kemudian serempak mempersilahkan (Setengah memaksa) agar beliau melakukan foto perekaman terlebih dahulu dan akhirnya beliau berkenan.

Setelah selesai perekaman saya menghampiri beliau dan mncoba mencium tangannya tapi tetap ditarik sebelum sampai di hidung. Beliau kemudian merangkul saya sampai ke jalan raya dimana mobil beliau diparkir. Beliau kemudian berbisik pada saya :

"Terimakasih ya Mas, Saya didahulukan ini karena Barokahnya sampean, padahal saya sudah menolak"

Ya Allah.. begitu Tawaddhu'nya ... Semoga kita semua mendapat barokahnya...

Aamiin Allahumma Aamiin ... (Sholehan Wafi)

0 comments :

Post a Comment