Saturday, August 29, 2020

Cara Ngadepin Tukang Ghosob yang Menyalahgunakan Ayat.

Pagi tadi setelah ngaji, tiba-tiba ada santri yang curhat.⁣⁣

Santri : kang sendal baru saya ilang, padahal baru beberapa minggu saya pake, ucap dia dengan nada pelan, sepelan suara orang yang cintanya bertepuk sebelah kaki.⁣⁣

Saya : terus sudah kamu cari belum? kataku langsung menyaut.⁣⁣

Santri : selang beberapa hari saya muter-muter nyari, ternyata yang ngambil si Kasdut kang.⁣⁣

Saya : terus kamu minta g?⁣⁣

Santri : saya minta tapi dia nggak mau mbalikin kang.⁣⁣

Saya : lah kok bisa?⁣⁣

Santri : iyya pas saya minta dia malah bilang⁣⁣

⁣⁣

لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا وَمَا تَحْتَ الثَّرَىٰ⁣⁣

⁣⁣

"Kepunyaan-Nya-lah semua yang ada di langit, semua yang di bumi, semua yang di antara keduanya dan semua yang di bawah tanah".⁣⁣

Jadi sandal itu ya milik Allah, jadi boleh-boleh saja saya ambil.⁣⁣

Saya : hmmmm.... gitu ya, yadah gini aja, sekarang kamu balik lagi ke si Kasdut, minta lagi sendalnya baik-baik, kalo jawabannya masih pakai ayat tadi lagi, lempar saja punggungnya pakai sandal ini.⁣⁣

Santri : nanti kalo dia marah, nanya kenapa saya ngelmparin sandal gimana kang?⁣⁣

⁣⁣

Saya : jawab saja⁣⁣ ⁣⁣

وَمَا رَمَيْت إِذْ رَمَيْتَ وَلَٰكِنَّ ٱللَّهَ رَمَىٰ ⁣⁣

⁣⁣

"bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar"⁣⁣

Terus kamu bilang aja "lah siapa yang melempar, bukan saya yang melempari tapi Allah. Allah g suka kamu ngambil sandal miliki-Nya yang sudah dititipkan ke saya, makanya kamu dilemparin sepatu melalui saya"⁣⁣

Santri : nggih kang.⁣⁣

Seminggu kemudian . . .⁣⁣

Saya : pie jang, sandalnya udah dapat?⁣⁣

Santri : sampun kang.⁣⁣

Saya : kamu mintanya gimna?⁣⁣

Santri : seperti yang kemarin sampean suruh kang.⁣⁣

Saya : terus?⁣⁣

Santri : dia minta maaf kang, terus saya bilang "jangan minta maaf sama saya saja, tapi minta maaf sama Allah juga karena sampean sudah mengambil kepunyaan Allah yang sudah dititipkan ke orang lain.⁣⁣

Saya : cerdaaas... Terus sendal saya yang kemarin buat nglempar si Kasdut mana?⁣⁣

Santri : aduh lupa kang, kayknya dibawa si Kasdut.⁣⁣

⁣⁣

Saya :🤕🤕

0 comments :

Post a Comment