Thursday, August 20, 2020

AMALAN SEDERHANA PENARIK REZEKI HALAL

Amalan-amalan Sederhana Untuk Menarik Rezeki yg Halal Dalam Keseharian Kita

Mudah2an ini bisa membantu membuka pintu rezeki kita :

1. Memberi sedikit makan dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing-kucing yg datang.

2. Menyisihkan sedikit dari hasil gaji atau upah jerih payah kita untuk disumbangkan kepada anak yatim dan orang miskin bila kita berjumpa mereka di jalan. •

3. Senantiasa sediakan uang kecil di dalam dompet atau saku baju untuk diberikan kepada kaum Dhuafa, fakir miskin dan orang tua lanjut usia disaat kita bertemu di jalan.

4. Meletakkan sebuah celengan/kaleng kecil untuk tabungan di kamar kita, yg nantinya setiap kali kita merasa melakukan dosa, masukkan uang kecil ke dalamnya.

Genap 1 bulan, buka kotak itu dan sedekahkan uang tersebut.

5. Saat kita membeli barang dari para pedagang kecil, kemudian sang pedagang ingin mengembalikan uang kembalian atau uang recehan,

biarkan uang recehan itu untuknya,

itu termasuk sedekah.

6. Belilah Mushaf (Al-Qur'an), letakkan di salah satu masjid. Bayangkan berapa pahala yg akan kita dapat dari setiap huruf dari mereka-mereka yg membacanya.

7. Ciptakan suasana perasaan gembira kepada setiap orang, khususnya kepada mereka yg sedang ditimpa kesedihan, dengan senyuman dan ucapan doa kita yg tulus.

8. Berikanlah senyuman kepada orang yg kita temui, berilah salam muslim kita kepada orang yg duduk dan berbicaralah dengan ucapan yg baik, karena semuanya adalah sedekah.

9. Jangan biarkan kita tertidur, melainkan telah kita ampuni setiap orang yg telah berbuat jahat kepada kita dari menghina kita,

menyebarkan fitnah dan menzhalimi kita.

10. Pada setiap harinya sediakan pada waktu-waktu tertentu untuk kamu membaca surah Al-Fatihah atau Al-Ikhlas yg dihadiahkan kepada kedua orangtua kita, baik yg masih hidup atau yg telah meninggal dunia.

Mudah2an berkat kita rajin bersedekah,

Allah memberikan pahala yg berlipat ganda dan melimpahkan rezeki yg banyak dan berkah pula dari NYA.

---------------------------------------

Sumber Nur Muhammad

0 comments :

Post a Comment