Friday, January 21, 2022

SEBELUM DILAMAR

 Sblm memutuskan mau dilamar, aku memastikan dulu apakah laki2 yg tertarik dgnku ini benar2 baik perilaku/akhlaknya. Baik akhlaknya ini nomer 1 bagiku. Caranya dgn mencari tahu/bertanya pendapat orang lain dilingkungannya ttg dia & observasi perilakunya (ttg bagaimana dia memperlakukan perempuan terutama ibunya, lalu bagaimana perilakunya saat marah & bagaimana sikapnya pd org yg lebih lemah dls) itu yg ku amati.


Selain itu ada syarat tambahan yaitu yg tdk merokok. Kalau soal merokok sepertinya itu pesan ibukku sedari kecil, yg akhirnya jd tertanam dlm diriku & tdk lupa kusebutkan dlm doa setiap hari “ya Allah jodohin aku dgn laki2 yg tdk merokok”. Jgn salah, aku berdoa soal jodoh sudah sejak SMA tentang kriteria2nya jg aku sebutin.


Selain akhlaknya, pesan bapak jg lihat keluarganya bagaimana. Akhlak keluarganya jg penting mnrt bapak, krn aku anak perempuan yg nantinya bakal tinggal dgn suami. Dulu sebelum menjawab lamaran, bapakku bahkan sampai berkeliling dilingkungan rumah calon suamiku terlebih dulu, krn ingin mengetahui bagaimana akhlak keluarganya.


Ternyata menjadi orangtua bukan perkara mudah kan…


0 comments :

Post a Comment