Sunday, April 24, 2022

Kenapa saya benci utang?

Pertanyaan ini bikin saya hilang ngantuk dan mendadak berenergi untuk mengedukasi


1. Kita bertahun-tahun melihat orang hidup, bekerja untuk mengangsur, rumah, mobil, modal usaha, biaya pernikahan, pendidikan, sampe pensiun.


Ada ngga sih cara hidup yang lebih berkualitas dibanding bekerja untuk angsuran? Fungsi otak kita lebih berharga.. jangan digunakan untuk mikirin gimana bayar riba sampai tua


2. Ternyata saya melihat bahwa sebagian besar utang tercipta dari gaya hidup bukan kebutuhan hidup.


3. Semakin banyak yang pakai gaya hidup bebas utang, maka semakin mudah kita menjalankan nya, karena banyak temen nya.


4. Ternyata banyak prinsip-prinsip yang keliru di masyarakat.


ngga utang ngga akan punya


padahal barang yang kita utang pun bisa lepas sewaktu-waktu kalau kita telat ngangsur.


ngga utang ngga semangat


padahal itu bukan semangat tapi panik.. sama-sama lari kenceng tapi beda urusan nya


Ngga punya modal harus berani utang saya buktikan tanpa utang ternyata bisnis lebih cepat membesar meskipun modalnya sangat kecil


Saya ngga pernah membenci / merendahkan / menghina subyek (orang yang punya utang)


Tapi saya takut jadi objek nya (utang)


Dan saya berlindung kepada Allah dari utang dan kesewenang-wenangan manusia


Salam Lunas


Arli Kurnia

0 comments :

Post a Comment