Sunday, October 25, 2020

TERTULAR HAL BAIK



Orang itu bisa ikut tertular hal baik tergantung seberapa senangnya terhadap hal itu. Mbah Kung (KH. Maimoen Zubair), dulu pernah ziarah di makamnya Imam Syadzily. Setelah berziarah, akhirnya tertular dengan kebaikan Imam Syadzily, karena waktu ziarah dilakukan dengan sungguh-sungguh, karena ziarah itu (jusuman wa arwahan), ya badanya dan hatinya.

Imam Syadzily, itu Imam yang Keramat, setiap tahun berangkat haji. Imam Syadzily pernah berdoa minta kepada Allah, supaya diberi meninggal di tanah yang tidak pernah dibuat maksiat. Imam Syadzily meninggal waktu berangkat ibadah haji, di daerah yang bernama Humaisiroh.

Alhamdulillah, Mbah Kung (K.H. Maimoen Zubair) diberi kebaikan seperti Imam Syadzily, bisa haji berulang kali, meninggalnya pun sama, waktu ibadah Haji. Orang yang suka (mengidolakan) pasti lama-lama ikut tertular kebaikannya, tidak hanya tertular luarnya saja, tapi ya dalamnya, minimal kita senang sama orang yang baik, itu dikirimi Fatihah biar ketularan kebaikannya, lebih-lebih orang yang baik itu sudah kembali ke Allah (meninggal).

0 comments :

Post a Comment