Sunday, June 5, 2022

ORANG INI TIDAK DIBERIKAN KEKAYAAN OLEH ALLAH

 “Ya niat ketika hidup, barang siapa dunia adalah niatnya, jadi waktu melek bangun tidur niatnya cuma ingin dapat dunia, maka Allah akan menjadikan kefakiran akan terus ada didepan matanya,” kata Habib Novel Alaydrus


banyak yang bilang ke aku begini,

"kak gimana sih caranya supaya bisa terhindar dari riba, terhindar dari kemiskinan, kok hidup aku susah banget ya, kok rasanya sulit banget nyari duit ya kak"

pasti ketika mereka nanya begitu, aku selalu menjawab dengan kalimat template. apa itu ?

"udah sedekah belum?" 

pasti jawabannya adalah udah

terus aku jawab lagi "seberapa banyak ? konsisten gak ? dijadikan planing harian gak ?"

rata-rata jawabannya adalah, engga,

kalau mau hidup banyak harta, dipermudah urusan, cobalah untuk memberi dulu. misal contohnya begini,

kamu mau harta, banyak rezeki ? coba berikan rezekimu dulu ke orang lain. mau hidup mudah ? permudah hidup orang lain dulu. jadikan daily plan. rutinkan. insya Allah, Allah akan balas semua kegiatan kamu

jangan takut miskin, duit bisa dicari, harta bisa dicari, semua bisa kita gapai kalau kamu mau. beneran ini.

rumus aku begini,

jika aku mau sesuatu, aku harus bagikan itu kepada orang lain terlebih dahulu, jangan berharap imbalan dari orang itu. berharap Allah aja yang balas, lebih joss lagi balasannya.

jangan takut miskin, beneran deh. Habib Novel Alaydrus pernah bilang begini,

“Barang siapa dia itu menjadikan akhirat niat maka Allah akan berikan kekayaan didalam hatinya, sehingga hidupnya tenang saja, kerja ya kerja, usaha ya usaha dan dalam hatinya tidak akan ada takut miskin,” ungkap Habib Novel Alaydrus.

intinya, kalau kamu mau A, cobalah berikan sesuatu yang nilainya sama A ke orang lain. kamu akan dapatkan A+ nantinya dari Allah.

0 comments :

Post a Comment