Wednesday, June 8, 2022

LADANG PAHALA

 Dulu pikiranku Sempit banget. Jadi gini, kalau ada temenku yang minta bantuan ke aku, aku pasti langsung ngomong "Giliran butuh baru ke aku atau Kan banyak temenku yang lain, kenapa minta tolongnya ke aku terus."

Kemudian beberapa waktu yang lalu. aku merasa bodoh selalu mengatakan hal-hal tersebut.

padahal bisa aja mereka kayak gitu justru karena mereka nyaman minta tolong sama aku atau mereka menganggapku Sedekat itu makanya mereka Selalu tidak Sungkan dan keberatan membuatku repot.

Harusnya juga aku menjadikan ini Sebagai ladang pahala. Bukankah dengan meringankan beban saudara kita, kita akan dapat kebaikan?

Jadi bersyukur aja kalau masih banyak kerepotan-kerepotan yang dilakukan karena membantu orang lain. Semoga banyak hikmah dibalik rasa kurang nyaman ini di masa mendatang.

@halukwin

0 comments :

Post a Comment