Saturday, September 26, 2020

Nak ... bacakanlah doa ini dan aamiin kanlah seluruh keluarga

Dalam sebuah kesempatan, Abdurrahman bin Abi Bakrah berkata kepada ayahnya:⁣⁣

"Wahai ayahku, aku mendengarmu berdoa di setiap pagi dengan⁣⁣

اَللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَدَنِيْ، اَللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ سَمْعِيْ،اَللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَصَرِيْ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّأَنْتَ⁣⁣

Allâhumma 'âfinî fî badanî. Allâhumma 'âfinî fî sam'î. Allâhumma 'âfinî fî bashârî⁣⁣

Lâ ilâha illâ anta.⁣⁣.

Ya Allah, selamatkanlah tubuhku (dari penyakit, maksiat, dan dari apapun yang tidak aku inginkan).⁣⁣

Ya Allah, selamatkanlah pendengaranku. Ya Allah, selamatkanlah penglihatanku. Tidak ada tuhan yang berhak diibadahi kecuali Engkau.⁣⁣

Ayah selalu mengulanginya sampai tiga kali ketika pagi dan petang.⁣⁣

Dan, ayah pun selalu berdoa dengan bacaan:⁣⁣

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ⁣⁣

Allâhumma innî a'ûdzubika minal kufri wal faqri, wa a'ûdzubika min 'adzâbil qabri, lâ ilâha illâ anta.⁣⁣

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kefakiran. Dan, aku pun berlindung kepada-Mu dari siksa kubur. Tidak ada tuhan yang berhak diibadahi kecuali Engkau.⁣⁣

Dan, ayah pun selalu mengulanginya tiga kali di waktu subuh dan tiga kali lagi di waktu sore!"⁣⁣

Abu Bakrah menjawab, "Benar anakku, sebab aku pernah mendengarnya dari Nabi ﷺ bahwa beliau selalu berdoa dengannya dengan kalimat tersebut sementara aku senang mengikuti sunnah beliau."⁣⁣

HR Al-Bukhari dalam Adabul Mufrad, Ahmad, Abu Dawud, dan An-Nasa'i

Jangan Lupa Perbanyak Sholawat,,⁣⁣

{ اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ }⁣⁣ .

0 comments :

Post a Comment