Saturday, December 25, 2021

HATI-HATI DENGAN UCAPAN TIDAK PERNAH

“Mas kok ngga pernah perhatian sama aku”

“Kak kok ngga pernah ngebahagiain aku”

“Bi kok ngga pernah ngertiin aku”

Mengingkari kebaikan-kebaikan suami dengan bahasa general (negasi general) adalah di antara sebab yang memasukkan para wanita ke neraka.

Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Diperlihatkan kepadaku neraka, dan aku tidaklah melihat pemandangan yang lebih mengerikan pada hari itu. Aku melihat mayoritas penghuninya adalah para wanita.”

Para sahabat mengatakan, “Wahai Rasulullah, apa sebabnya?”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan,

“Dengan sebab kekafirannya.”

Para sahabat bertanya lagi, “Karena kekafiran mereka terhadap Allah?”

.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab,

“Karena mereka mengingkari (kebaikan) suami, mereka mengingkari kebaikan (orang lain). Jika Engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka bertahun-tahun lamanya, kemudian mereka melihat darimu sesuatu (satu kesalahan), maka mereka mengatakan, ‘Tidaklah pernah aku melihat satu kebaikan pun darimu sama sekali.’”

(HR. Bukhari no. 1052 dan Muslim no. 907)

0 comments :

Post a Comment