Thursday, September 29, 2022

RUMUS KAYA

 keberkahan


"Barang siapa dunia adalah niatnya, jadi waktu bangun tidur niatnya cuma ingin dapat dunia, maka Allah akan menjadikan kefakiran akan terus ada didepan matanya,” kata Habib Novel Alaydrus.


Banyak yang bilang ke saya begini,

"kak, gimana sih caranya supaya bisa terhindar dari riba, terhindar dari kemiskinan, kok hidup aku susah banget ya, kok rasanya sulit banget nyari duit ya?".


Ketika mereka bertanya seperti itu, saya selalu menjawab dengan kalimat template, apa itu?

"udah sedekah belum?" 

Pasti jawabannya adalah sudah.


Saya tanya lagi "seberapa banyak? Konsisten atau tidak? Dijadikan planing harian atau tidak?" 

Dan rata-rata jawabannya adalah tidak.


Kalau mau hidup banyak harta, dipermudah urusan, cobalah untuk memberi dulu.


"Semisal contohnya begini,

kamu mau harta, banyak rezeki? coba berikan rezekimu dulu ke orang lain, mau hidup mudah? permudah hidup orang lain dulu. Jadikan daily plan, rutinkan, in syaa Allah, Allah akan balas semua kegiatan kamu."


"Jangan takut miskin, duit bisa dicari, harta bisa dicari, semua bisa kita gapai kalau kamu mau. beneran ini."


"Rumus saya begini, jika saya mau sesuatu, saya harus bagikan itu kepada orang lain terlebih dahulu, jangan berharap imbalan dari orang itu. berharap Allah saja yang balas, lebih joss lagi balasannya."


Intinya, kalau kamu mau A, cobalah berikan sesuatu yang nilainya sama A ke orang lain. kamu akan dapatkan A+ nantinya dari Allah.

0 comments :

Post a Comment