Thursday, April 13, 2023

THR UNTUK KITA

Menjelang Hari Raya I'edul Fitri, saya ingin bagikan THR untuk kita semua. Ini merupakan sifat yang sangat baik sebagai pembuktian ibadah dari sekian banyak poin keberhasilan ibadah Ramadhan. Jadi bukan THR dalam bentuk uang.


1. Taubat

Taubat itu kembali kepada Allah swt. Meskipun Dia dekat, tapi dosa membuat kita merasa jauh dengan-Nya. Puasa Ramadhan memberi jaminan ampunan dosa bila dilakukan karena iman dan mengharap Ridha Allah swt. Taubat membuat Allah mencintai kita dan kitapun kembali menjadi manusia tanpa dosa.


2. Husnuzzan

Ini adalah sikap berbaik sangka kepada Allah swt sehingga apapun yang datang dari-Nya kita yakin ada kebaikannya, meskipun kita tidak suka dan tidak menyenangkan secara duniawi. Baik sangka juga kepada diri  sendiri bahwa kita bisa lebih baik. Dan baik sangka kepada orang lain mulai dari baik sangka kepada isteri/suami, anak, orang tua dan kepada siapa saja.


3. Ridha

Ridha atau rela atas apa yang sudah kita peroleh, meskipun belum sebanyak yang kita inginkan. Ridha juga atas ketetapan dan takdir Allah swt. Terima Saja ditakdirkan jadi laki-laki, jangan lagi ingin jadi wanita. Terima saja diatur dengan segala ketentuan, jangan menolak aturan-Nya.


THR membuat hidup kita menjadi nikmat dan menyenangkan. Demikian pesan pesan dari saya Abdul Gaffar

Selamat menikmati ibadah shaum Romadhan sampai menjelang I'edul Fitri, semoga Allah menerima segala amal ibadah kita sebagai ibadah yg lebih baik sampai akhir hayat.

0 comments :

Post a Comment