Wednesday, April 12, 2023

Do'a Lindungan Buat Anak Anak

Do'a yang biasa diucapkan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam untuk meminta perlindungan kepada Hasan dan Husain, yaitu:


أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْن


“'Audzu bi kalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haammatin wa min kulli 'ainin laammatin (aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracung dan dari pengaruh 'ain yang buruk)." (HR. Bukhari no. 3371).Nabi katakana bahwa dulu bapak kalian berdua yaitu Nabi Isma'il dan Ishaq meminta perlindungan kepada Allah dengan do'a tersebut.


Kemudian, terdapat pula do'a yang dibacakan oleh malaikat Jibril 'alaihis salam ketika Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam mendapat gangguan setan, yaitu:


بِاسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ مِنْ كُلِّ شَىْءٍ يُؤْذِيكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنِ حَاسِدٍ اللَّهُ يَشْفِيكَ بِاسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ


“Bismillahi arqiika min kulli syai-in yu'dziika min syarri kulli nafsin aw 'aini haasidin. Allahu yasyfiika, bismillah arqiika.' (Dengan menyebut nama Allah, aku membacakan ruqyah untukmu dari segala sesuatu yang menganggumu dari kejahatan setiap jiwa dan pengaruh 'ain. Semoga Allah menyembuhkanmu).” (HR. Muslim no. 2186)


Semoga bermanfa'at dan mudah di'amalkan.

0 comments :

Post a Comment