Wednesday, July 15, 2020

Arti 45 tahun

Usia 45 tahun, artinya kurang lebih sudah melalui 539,999 bulan; atau 2346,43 minggu; atau 16425 hari; atau 394200 jam; atau 23668200 menit; atau 1420092000 detik. Tidak mampu menghitung apalagi mengatur berapa kali jantung ini berdetak memompa darah ke seluruh tubuh bahkan disaat aku tidur, tidak mampu menghitung berapa triliun sel yang gugur dan tumbuh berganti baru di dalam tubuh ini.
.
Syukur Alhamdulillah kupanjatkan, sejak dalam kandungan ibu, dilahirkan, hingga berpuluh tahun ini, Allah berikan kesempatan aku hidup, Allah telah berikan dan karuniakan nikmat kebaikan tak terhitung, tak terhingga, Allah berikan kesempatan bernafas dalam kenikmatan, Allah berikan limpahan rahmat yang begitu besar. Allah karuniakan hal-hal baik, Allah hadirkan situasi-situasi baik, Allah limpahkan rezeki yang baik halal banyak dan berkah, serta Allah hadirkan orang-orang baik disekelilingku. Allah hindarkan aku dari segala macam keburukan, marabahaya, dan bencana.
.
Tidak ada yang bisa menjamin dan tidak ada yang tahu, karena hanya Allah yang tahu sisa umurku ini, masih berapa detik lagi? berapa menit lagi?, berapa jam lagi?, berapa hari lagi?, berapa bulan lagi?, berapa tahun lagi?.
.
Semoga sisa usia ini Allah berikan sisa umur dalam ketaatan, diberikan nikmatnya hidup di jalanNya, Allah karuniakan kesabaran, kelancaran, perlindungan, penjagaan, kesehatan jiwa raga, kekuatan, keteguhan iman, ketaatan, kesejahteraan, keikhlasan, kebaikan, kesuksesan, keselamatan, keberuntungan, terbukanya pintu rizki yang berlimpah rizki halal berkah untuk mendukung ibadah, ilmu yang bermanfaat, tenteram hati dan tenteram keluarga, ridho Allah serta keberkahan hidup dari Allah
.
Ketakutan terbesarku adalah, masih banyak nikmat yang belum disyukuri, masih banyak dosa yang belum ditaubati, serta ketakutan bekalku belum cukup aku persiapkan untuk perjalanan abadi tak bertepi di akhirat nanti.
.
Berdoa memohon kepada Allah, semoga kelak dipenghujung hayatku kapan saja dipanggil untuk 'pulang', semoga diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah, memohon diberikan kesempatan taubat sebelum wafat, Allah berikan kemudahan lidah ku untuk mengucap kalimat tauhid Laa Ilahaa Ilallah sebelum wafat, dan memohon ditetapkan hati atas agama Islam.
.
Taufik Hidayat, Al Faqiir ilaa Rabbih


0 comments :

Post a Comment