Sunday, March 8, 2020

Sudahkah menasehati diri sendiri

Berkali-kali aku menasihati orang lain...⁠
Tapi, sudahkah aku menasihati diriku sendiri?⁠

Berkali-kali aku memerintah agar melakukan amalan ini dan itu kepada orang lain...⁠
Tapi, sudahkah aku mengamalkan amalan tersebut sebelum dia?⁠

Berkali-kali aku melarang seseorang dari melanggar perintah Allah...⁠
Tapi, sudahkah aku menjauh dari larangan-larangan-Nya?⁠

Duhai,⁠
Aku takut diri ini dibenci Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena tidak mengamalkan apa yang diri ini sendiri katakan.⁠

ا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لَا تَفْعَلُونَ (2) كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ (3)⁠

“Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” (QS. Ash Shaff: 2-3).⁠

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita, dan memberikan hidayah kepada kita.⁠

0 comments :

Post a Comment