Friday, May 26, 2023

SHALAT SETELAH MENIKAH

- Dilakukan sebelum malam pertama

- Dilakukan hanya berdua saja suami dan istri

- Terdiri dari 2 rakaat

- Membaca niat sholat setelah menikah

- Dilakukan sendiri oleh suami jika istri sedang berdoa untuk sholat.


Membaca niat sholat setelah menikah:

Ushalli sunnatan nikaahi rak'ataini ba'diatan lillahi ta'ala allahu akbar.

Artinya :

“Aku merekomendasikan salat sunah setelah nikah dua rakaat karena Allah Ta'ala Allah Maha Besar.”


Suami melawankan do'a :

Allahumma Innii Asaluka Min Khoiriha wa Khoiri Ma Jabaltaha Alaihi. Wa A'uzu bika Min Syarri wa Syarri Ma Jabaltaha Alaih.

Artinya:

Wahai Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan dari apa yang Engkau berikan kepadanya serta Aku berlindung kepada-Mu daripada keburukannya dan keburukan yang Engkau berikan kepadany.”


Agar selalu diliputi keberkahan dan kebaikan, maka jangan lupa didahului dengan berdoa, dan salah satu caranya dengan sholat sunnah setelah akad nikah.


Dan ini doa & artinya yang perlu kalian baca setelah melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat setelah akad nikah


اللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِي وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ بِ خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ


Allahumma Baariklii Fii Ahlii wa Baarik Lahum Fii, Allahummajma' Bainanaa Maa Jama'ta Bikhairin wa Farriq Bainana id zaa farraqta ilaa Khair.


Artinya: “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan isteriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki karena mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka karena aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.” (Riwayat Ibnu Abi Syaibah)

0 comments :

Post a Comment