Tuesday, April 14, 2020

Pilih diantara 10 pilihan ini

Hiduplah sebagai orang baik, jadilah orang baik, berbuat baiklah, berfikir. baiklah dan matilah dalam keadaan baik dan didoakan oleh orang orang baik.


Baiklah.. semua nya pilihan kita masing-masing , silakan pilih dan setelah pilih wujudkan apa yang dipilih


1. “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari al Quran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari no. 5027)


2. “Sesungguhnya sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya.”(HR. Bukhari no. 6035)


3.“Sebaik-baik kalian adalah orang yang diharapkan kebaikannya dan (orang lain) merasa aman dari kejelekannya.” (HR. At-Tirmidziy no. 2263)


4. “Sebaik-baik kalian adalah orang yang paling baik terhadap keluarganya.” (HR. At-Tirmidziy no. 3895) 5. “Maka sebaik-baik orang di antara kalian di masa Jahiliyyah adalah yang paling dalam Islamnya apabila mereka memahami (ajaran Islam).” (HR. Bukhari no. 3374)


6. “Sebaik-baik orang di antara kalian adalah orang yang memberikan makanan dan menjawab salam.” (HR. Ahmad 6/16)


7. Sebaik-baik Manusia’ adalah orang yang senang merapatkan shaff dalam shalat.Rasulullah ﷺ bersabda: “Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang mempunyai bahu paling lembut di dalam shalat.” (HR. Abu Daawud no. 672)


8. “Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang paling panjang usianya dan paling baik amalannya.” (HR. Ahmad 2/235 & 2/403)


9.”Mereka adalah para hamba pilihan di sisi Allah pada hari Kiamat, yaitu orang-orang yang menepati janji dan berbuat baik.” (HR. Ahmad 6/268)


10.”Sebaik baik kalian adalah yang bermanfaat untuk orang lain”


Credit by google

0 comments :

Post a Comment