Monday, September 18, 2023

Mata, Bernafas & Berkhianat.

Tips biar mata gak berkhianat :


1. Tingkatin rasa muraqabah. Apa sih? Muraqabah itu perasaan yang selalu merendahkan. Kepergok orang tua atau temen pas lagi jelalatan aja malu. Apalagi Allah? Serendah itukah Allah memandangan kita? sampai-sampai perasaan malu kepergok lebih besar dibandingkan kepergok sama Yang Maha Mulia? Yang belum pernah tidur? Yang Maha Kuasa (yang menjadikan seketika mata buta, bukankah Allah mampu?)


2. Yakin bahwa yang HALAL lebih nikmat dan menenangkan hati daripada yang HARAM. Cukuplah sabda nabi membungkam pernyataan ini. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata, 'Sesungguhnya tidaklah Engkau mewariskan sesuatu karena ketakwaan kepada Allah Ta'ala, kecuali Allah pasti akan memberikan sesuatu (sebagai pengganti, pena.) yang lebih baik darinya.” (HR. Ahmad no. 20739)


3. Perbanyak berdoa sama Allah.

Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelekan pada pendengaranku, dari kejelekan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada jantung, serta dari kejelekan pada mani atau kemaluanku).


Memuaskan diri dengan hal yang haram, bagaikan orang kehausan minum air laut. Semakin banyak air yang diminum, malah semakin kehausan! MAKA SEJATINYA, MENURUTI HAWA NAFSU UNTUK BERBUAT MAKSIAT, ADALAH PENYIKSAAN TERHADAP DIRI SENDIRI. (Ustadz Abdullah Zaen Hafizhahullahuta'ala)


Sumber :

https://muslim.or.id/52929-mata-pengkhianat.html

https://muslim.or.id/26590-menundukkan-pandangan -mata.html

https://rumaysho.com/12785-mata-yang-tak-bisa-dijaga.html

https://tafsirweb.com/8831-surat-al-mumin-ayat-19.html

https:// www.youtube.com/watch?v=6t_8Gc2RsJ0

https://www.optiktunggal.com/news/detail/fakta-unik-otot-mata-adalah-otot-terkuat-pada-tubuh

https://lasikasyik.rsmatasmec.com/article/berapa-megapiksel-mata-manusia#:~:text=Berikut%20infonya.,resolusi%20mata%20manusia%20lebih%20besar.

https://www.kompas.com/skola/read/2021/08/24/123021369/pengertian-dan-fungsi-fotoreseptor-batang?page=all

https://www.youtube.com/watch?v=2t3r_nmRLHQ

https://clarkvision.com/imagedetail/eye-resolution.html

0 comments :

Post a Comment