Wednesday, July 26, 2023

Kena 'Ain Duduk Selama 15 Tahun

Di sebuah desa, ada seseorang yg hny bs duduk saja selama 15 tahun. Setelah 15 tahun itu, ada orang di desanya yang meninggal dunia. Pagi harinya setelah shalat subuh, orang yg hny bisa duduk itu tiba2 ingin bergerak. Dan benar saja, orang yg semula hny bs duduk saja itu bisa berdiri di atas kedua kakinya. Saat itulah baru diketahui bahwa orang yg hny bs duduk saja selama 15 tahun itu telah terkena 'ain.

Syaikh Abdullah bin Abdurrahman bin al-Jibrin (hafidzahullah) ditanya:

"APAKAH PENGARUH BURUK 'AIN AKAN BERAKHIR SEIRING MATINYA PELEMPAN 'AIN?

Kemudian musibah itu lenyap seiring lenyapnya jiwa dan berpisahnya nyawa si pemilik 'ain dr raganya. Pengaruhnya buruk 'ainnya pun melemah, bahkan hilang total." (Fatawa Maktubah, pada 24 sya'ban 1418H).

Beliau mengatakan:

"Demikianlah yg telah kami dengar. Dan dikatakan itu berdasarkan pengalaman dan dikuatkan oleh fakta yg disaksikan byk org. Barangkali pelajaran yg bs diambil dr kejadian itu adalah jiwa si pemilik 'ain beserta ruhnya, selama menyatu dgn jasadnya bs mengarahkan ke arah korban dan menimbulkan pengaruh buruk pada yg terkena 'ain. Sehingga ketika pelempar 'ain itu meninggal, dan ruhnya telah meninggal dgn raganya, maka pengaruh 'ainnya menjadi lenyap. Dengan izin Allah Tabaroka wa Ta'ala orang yg terkena' ain pun menjadi sembuh.

Wallahu a'lam

0 comments :

Post a Comment