Wednesday, August 3, 2016

Di Surga Istri Itu ibarat Nasi , Bidadari Itu Cuma Snack [dari Mbah Kyai Maemun Zubair Sarang]

Al Habib Husain Al Aydarus Pethekan Semarang sampai berumur 60 tahunan , beliau masih sendiri , belum menikah . Sampai kemudian pada sekitaran tahun 85an , beliau menghadiri undangan Akdun Nikah di Rumah kami .

Saat itu keluarga kami sedang menikahkan Kakak tertua saya . Mbah Kyai Maemun Zubair Sarang yang masih kerabat dekat mempelai perempuan kemudian berpidato memberi mauidhoh hasanah . Diantara petuah beliau :

“ Sepasang pengantin itu , kalau sudah di dudukkan berdampingan begini , jangan dikira cuma dilihat banyak orang di alam dunia saja .
Sepasang Pengantin nanti di akhirat juga akan di dudukkan berdmpingan , bersama-sama masuk kedalam surga.

UDKHULUL JANNATA ANTUM WA AZWAJUKUM TUHBARUN …

Jadi , dengan demikian hanya ISTRI YANG DARI ALAM DUNIA saja yang bisa mendampinginya duduk di Bangsal Kencananya di surga . Sedangkan bidadari , mereka tidak .

Istri itu ibarat makanan Pokok . Sedangkan Bidadari Cuma Snack . Kalau dia butuh Bidadari , maka bidadari baru dapat melayani . Jika tidak butuh maka Bidadari tidak bisa dekat-dekat dengannya .

Jadi , orang-orang yang meninggal dunia sampai belum sempat menikah , maka keadaan mereka tidak sama dengan yang sudah menikah .

Istri itu Ibarat Nasi . Sedangkan Bidadari itu ibarat jajanan – jajanan . Kamu koq sama sekali tidak makan Nasi , hanya makan jajanan-jajanan saja , maka tidak bisa kenyang . Perut malah bisa KEMBUNG …!! “

Mendengar petuah Mbah Moen itu , pulang Resepsi Habib Husain langsung menikah …. :)
Menikah dalam usia setua itu  , karena takut  nanti di Surga dirinya malah cuma dapat KEMBUNG nya saja , seperti dawuhnya Mbah Moen !!!
:D

Kurang dari dua tahun , Habib Husain kemudian Wafat dalam keadaan sempurna . Tidak bakalan sakit kembung di surganya .

Mumpung masih ada kesempatan , yang belum menikah segeralah menikah . Niat mencari pasangan dunia akhirat . Soal dapat Bidadari-bidadari , itu adalah Bonusnya.

Takutnya , keburu meninggal dunia , belum sempat berkeluarga . Maka akan jadi seperti orang yang Cuma dapat Bonusannya saja sedangkan hadiah utamanya tidak . :)

0 comments :

Post a Comment