Saturday, August 1, 2015

Daun Kersen untuk luka

Sekedar bagi pengalaman..

Ibuku menderita diabetes atau kelebihan gula dlm darah sehingga apabila tubuh luka maka akan SUSAH UNTUK PULIH.

karena ibuku juga stroke dan hampir seluruh tubuh susah digerakkan sehingga sepanjang hari hanya tidur /berbaring saja.

Sudah sejak satu tahun yg lalu pinggul ibuku terluka (mungkin kebanyakan terlentang) luka itu membuat lobang dipinggul sehingga mengeluarkan darah dan akhirnya bernanah dan busuk. Luka itu mulai melebar dan membuat lobang sana sini hingga luka itu kelihatan sangat parah..dan menimbulkan bau busuk (tidak usah sy tampilkan fotonya krn menjijikkan )

Sepulang dr malaysia sy berusaha konsultasi dgn dokter tentang luka tersebut , dan dokter berkata apabila bagian tubuh sdh mulai membusuk harus di potong supaya tdk melebar kemana mana .sy sdh coba berbagai cara tp luka itu tdk kunjung sembuh

Lalu ada seorang teman yg menyarankan untuk minum rebusan daun talok /kersen/seri, dan sy putuskan untuk mencoba ..

Awal minum daun itu ibuku demam dan luka mengeluarkan nanah banyakkkkkk hingga harus sy ganti perban beberapa kali , setelah dua hari minum ..luka itu tdk mengeluarkan nanah lagi dan mulai keluar darah merah dan hari berikutnya seperti ada daging yg tumbuh menutupi luka .

Luka itu mulai membaik dan tidak mengeluarkan darah atau nanah lagi, dalam waktu sebulan ..luka mulai kering. Dan luka kecil mulai tertutup , luka besar mulai menciut .
Sampe saat ini masih saya minum kan ..tp daunnya tdk sy rebua tp sy keringkan dan sy sedu seperti bikin teh hijau. Satu gelas diminum dua kali sehari.

‪#‎semoga‬ bermanfaat

By Ninik Andrianie

0 comments :

Post a Comment