This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Saturday, March 30, 2013

Raspberry Pi Emulator for Windows

Yang ingin menikmati Rapsberry Pi, berikut ini Emulator for Windows nya http://sourceforge.net/projects/rpiqemuwindows/





Nasihat Besar dari Orang Kecil


Saya pernah bertugas meliput di Desa Kepakisan, sebuah desa di dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Desa ini awalnya sangat miskin, tetapi mulai tahun 1990-an berubah menjadi desa sejahtera karena hampir semua warga menunaikan zakat.

Kepala desanya cukup kreatif memelopori penanaman sayuran yang punya nilai ekonomi tinggi. Pada saat yang sama, ia juga menggalakkan zakat penghasilan lewat Badan Amil Zakat, Infak, dan Sodaqoh (BAZIS). Yang punya penghasilan besar diimbau membayar zakat, sementara yang penghasilannya kecil membayar infak atau sodaqoh.

Hasilnya ternyata luar biasa. Tiap Jumat warga berbondong-bondong ke BAZIS. Dalam waktu lima tahun, BAZIS berhasil mengumpulkan dana sangat banyak yang digunakan untuk menyantuni fakir miskin, anak yatim piatu, orang jompo, orang sakit, memperbaiki sarana ibadah, membangun infrastruktur desa, bahkan memberikan beasiswa dan honor guru wiyata bakti di TK dan SD.

Setelah mewawancari kepala desa, saya melihat langsung warga yang antre di BAZIS sambil membawa uang yang siap disetorkan. Yang membuat saya heran, di antara para pengantre itu terdapat beberapa orang tua dengan wajah keriput dan baju lusuh, yang menandakan mereka berasal dari keluarga miskin. Saya pun mewawancarai salah seorang ibu dari mereka. Ternyata ia adalah seorang janda, rumahnya sangat sederhana, berlantai tanah.

Ketika saya tanya kenapa ia membayar zakat padahal ia tergolong kurang mampu, si ibu ini menjawab dengan lugu sekaligus mengharukan, “Untuk bisa memberi, tidak harus menunggu kaya. Tuhan sudah memberi kita banyak nikmat. Kalau Tuhan saja tidak pernah hitung-hitungan, mengapa kita harus hitung-hitungan?”

Saya malu sekali di dalam hati mendengar jawaban itu. Saya berpendidikan dan berpenghasilan jauh lebih tinggi, tetapi tidak pernah punya pikiran seperti si ibu janda tua miskin itu. Sejak itu saya memutuskan untuk melaksanakan zakat setiap menerima rezeki. (Hadi Supeno, Banjarnegara, Jawa Tengah).

Sumber: http://intisari-online.com/home/read/328/nasihat-besar-dari-orang-kecil

Friday, March 29, 2013

Kok bisa ya?


Coba Embed Metrotv



Menurunkan Suhu Laptop

Waktu sedang Game, mengolah film, menggambar 3D dan Grafis, atau aktifias lain yang bisa membuat Laptop cepat panas.
Dari referensi di internet, ini langkah-langkah yang saya lakukan untuk menurunkan suhu panas laptop.

1. Pertama-tama bukalah Control Panel

 2. Pilih Menu Power Options

3. Setelah Muncul Selcet Power Plan Pilih High Performance dan klik pada Change Plan Setting

4. Change Advance Power Setting

5. Kemudian Cari Processor Power Managenent > kemudian cari Maximum Processor State disitu isikan pada On Battery isikan 60% dan pada Pluged In isikan juga dengan 60%. Kemudian Klik Apply.

Jangan terlalu rendah menurunkan settingannya karena semakin rendah akan semakin menurunkan kinerja laptop.

Di mana makam Dampu Awang ?

Dampu Awang adalah nama yang tidak lepas dari sejarah Rembang.
Berikut ini letak makam Dampu Awang yang saya baca dari buku Dinasti Cina Muslim di Nusantara berdasarkan Kronik Berita Cina Kelenteng Sam Po Kong yang disusun oleh Dosen UNPAD Widyonugrahanto.

Kebiasaan lama Dinasti Yuan yang menerapkan diplomasi kerajaan melalui jalan darat ke negara-negara lain telah diubah pada masa Kaisar Yung Lo dari dinasti Ming yang berkuasa di daratan Cina pada 1400-1437, menjadi melalui jalan laut ke kepulauan yang terletak di samudera sebelah timur Cina.

Kelenteng Sam Po Kong sebelum renovasi

Oleh karena itu, Yung Lo mengirim armada besar ke berbagai wilayah untuk melaksanakan diplomasi kerajaan. Armada tersebut berjumlah 62 kapal besar dengan 27.550 orang sebagai awaknya termasuk di dalamnya perwira, astronom, politisi, ahli geografi, ahli bahasa, tabib, dan juru tulis. Kesemuanyaq dipimpin oleh seorang Laksamana bernama Cheng Ho dengan wakilnya Laksamana Muda Heo Shien (Husein). Sekretaris dari armada tersebut adalah Ma Huan dan Wakil sekretarisnya Fei Shin (Qurtuby 2003:84).

Laksamana Haji Sam Po Bo dan Sam Po Tay adalah gelar yang diberikan orang Cina untuk menghormati Cheng Ho.

Cheng Ho mengarungi samudera dalam ekspedisi besar yang dikirim Yung Lo pada awal abad ke 15 Armadanya mengunjungi banyak daerah dan membangun beberapa komunitas di tempat-tempat yang mereka anggap strategis. Salah satu tempat yang mereka anggap strategis adalah Campa di kawasan Nanyang (Asia Tenggara). Mereka membangun komunitas Cina di tempat tersebut.

Sejarah Berdirinya kelenteng Sam Po Kong memiliki hubungan yang erat dengan tokoh Cheng Ho.
Suatu saat pada tahun 1413 armada Cheng Ho berlayar ke arah timur dari Muarajati (sekarang Cirebon). Tiba-tiba beberapa kapal mereka rusak. Kemudian salah seorang nahkoda kapal utama mereka yang bernama Ong King Hong terjangkit suatu penyakit (diperkirakan malaria). Hal ini menyebabkan mereka berhenti sejenak (beberapa hari) di lepas pantai utara pulau jawa. Saat berhenti tersebut Cheng Ho dengan ditemani beberapa anggota armadanya mencari tempat berteduh di darat dengan menyusuri sebuah sungai menuju ke pedalaman Pulau Jawa. (Sungai tersebut hingga kini masih ada letaknya di dekat Kelenteng Sam Po Kong, tetai telah mengalami pengurangan debit air yang besar sehingga memperkecil lebar sungai tersebut).

Akhirnya mereka menemukan sebuah goa (sekarang letaknya di Simongan Semarang), dan kemudian berisirahat di dalam Goa tersebut. Goa tempat peristirahatan Cheng Ho dan anak Buah awak kapalnya tersebut ternyata menyisakan kenangan yang berharga bagi sang nahkoda yang sedang sakit hingga akhirnya sang nahkoda memilih menetap di sekitar goa tersebut. Sang nahkoda tersebut terkenal dengan sebutan Dampu Awang. Dampu Awang membangun pemukiman beserta sebuah masjid di sekitar goa tersebut. Masjid itulah yang bertahun-tahun kemudian berubah menjadi Kelenteng Sam Po Kong setelah putusnya hubungan palayaran dengan daratan Cina.
Kelenteng Sam Po Kong setelah renovasi

Goa tempat Cheng Ho beristirahat tersebut kini terletak di dalam areal Kelenteng Sam Po Kong di daerah Simongan Gedung Baru Kota Semarang. Begitu juga dengan makam Dampu Awang yang kini terletak di halaman Kelenteng Sam Po Kong. dengan demikian pemukiman yang dibangun Dampu Awang dan Cheng Ho tersebut adalah Cikal-bakal Kota Semarang.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Klenteng_Sam_Po_Kong
- Buku Dinasti Cina Muslim di Nusantara berdasarkan Kronik Berita Cina Kelenteng Sam Po Kong yang disusun oleh Dosen UNPAD Widyo Nugrahanto


Tuesday, March 26, 2013

DROPPROXY, tetap aman berbagi file dengan Dropbox, tapi terjaga ID Anda


Banyak orang menggunakan Dropbox sebagai media penyimpanan cloud yang populer. Banyak orang berbagi link publik Dropbox. Tapi tidak semua orang tahu bahwa Anda dapat diidentifikasi oleh link publik dan tidak semua orang tahu bahwa seseorang pernah memiliki salah satu link publik, mereka dapat mengakses semua file dalam folder publik Anda.
Dropproxy adalah layanan yang menyembunyikan ID Anda Dropbox Anda dari URL publik sehingga Anda dapat dengan aman berbagi file dengan mudah dari Dropbox. Jika Anda ingin, semua file dalam Dropbox publik Anda akan memiliki link yang berbeda, dan memiliki satu tidak berarti orang akan dapat mengakses kedua. Jika Anda ingin menjaga ID Anda tetap rahasia, Dropproxy memungkinkan orang mengakses setiap file dalam folder publik Dropbox Anda tanpa memberi mereka ID Anda.

Anda tinggal copy paste link file anda, ada dua pilihan single file atau bayak file yang akan di protect.

Berikut link nya : http://dropproxy.com/

Monday, March 25, 2013

Khutbah / Nasihat Pernikahan



Bismillahirrahmaanirrahim,
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Beberapa saat lagi Insya Allah Adinda AKHI akan mengucapkan ijab kabul dengan wali Adinda UKHTI.
Ketahuilah bahwa akad tersebut tidak saja akan disaksikan oleh keluarga karib kerabat, handai taulan dan sahabat, tetapi bumi dan langit serta para malaikat pun menjadi saksi.
Ingatlah bahwa akad nikah adalah perjanjian yang sangat berat, sama beratnya dengan perjanjian yang diambil Allah dari Bani Israil di bawah bukit Tursina. Itu sebabnya, jika suatu saat nanti akad tersebut ptus, maka ‘arsy Allah akan berguncang dengan begitu dahsyat.
Oleh sebab itu, bagi AKHI, yakinlah bahwa UKHTI adalah wanita terbaik yang Allah berikan. Begitu juga UKHTI, percayalah bahwa AKHI adalah pria terbaik yang Allah pilihkan.
Dengarlah kata-kata DR. A’idh Al-Qarni dalam bukunya yang terkenal LaTahzan, bahwa orang yang menyadari bahwa pilihan Allah adalah yang terbaik bagi hamba-Nya, akan merasakan bahwa musibah dan kesulitan apapun terasa ringan dan mudah. Dia tidak akan bersedih dengan apapun yang terjadi. Semua itu disebabkan oleh keyakinan terhadap kebaikan, kemurahan dan pilihan Allah.
Pada saat itulah, keruwetan dan kesempitan hati akan sirna dan menyerahkan semua perkaranya kepada Rabb Yang Mahatinggi. Tidak ada istilah tidak menerima, menentang, murung. Sebaliknya, ia akan bersyukur dan bersabar sampai akhirnya nanti tampak hasil dengan sendirinya dan mendung musibah itupun pasti berlalu.
Calon kedua mempelai, para wali dan saksi, serta hadirin yang saya hormati ...
Agama kita mengajarkan bahwa cinta harus terbina dari dunia sampai akhirat, dalam Al-Qur’an surat Az-Zukhruf ayat 70-71 berbunyi :

ادْخُلُوا الْجَنَّةَ أَنتُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ تُحْبَرُونَ {70} يُطَافُ عَلَيْهِم بِصِحَافٍ مِّن ذَهَبٍ وَأَكْوَابٍ وَفِيهَا مَاتَشْتَهِيهِ اْلأَنفُسُ وَتَلَذُّ اْلأَعْيُنُ وَأَنتُمْ فِيهَا خَالِدُونَ {71}

“ Masuklah kamu bersama dengan istrimu ke dalam surga, kamu akan disambut dengan piring-iring dari emas dan piala-piala. Di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap dipandang mata dan kamu kekal di dalamnya”.

Maka berbahagialah AKHI dan UKHTI yang telah menemukan pasangan seiman, seislam. Tinggal sekarang, ada kewajiban untuk saling mengingatkan agar bahtera rumah tangga kalian runtut sauyunan ka cai jadi saleuwi ka darat jadi salebak sapapait samamanis sareundeuk saigel sabobot sa pihanean di bawah naungan rasa cinta.
Sejak dahulu, buka hanya para nabi dan Rasul yang menekankan pentingnya rasa, melainkan juga kaum pujangga di penjuru dunia
Renungkanlah kata-kata bijak ini :
Kerajaan akan lenyap
Menara akan runtuh
Tapi cinta akan tetap abadi
Mari,  kita simak pula kata-kata George Sands berikut ini, “There is no happiness in our life to love and to be loved – tak ada kebahagiaan dalam hidup kita ini kecuali mencintai dan dicintai”. Jadi, menurut Sands, cinta adalah sumber kebahagiaan. Lalu apa kata orang Melayu “kalau tak ada tinta, mana mungkin kutulis puisi – kalau tak ada cinta, mana mungkin aku datang ke mari”.
Begitu dahsyatnya energi cinta. Maka pastikan bahwa cinta yang sekarang mekar di hati kalian berdua, tumbuh dari hati yang ikhlas. Waspadalah, cinta karena gincu akan segera layu dan cinta karena dasi akan segera basi. Ini penting karena kalian akan hidup bersama dalam kurun waktu yang tidak sebentar.
Dengan cinta yang tumbuh dari hati yang ikhlas, jika sampai satnya nanti, ketika kesegaran dan kecantikan masa muda mulai meninggalkan kita, maka yang harus tertinggal adalah kecantikan yang berupa kebaikan dan sifat penuh pengertian.
Karena kalian telah mengikatkan tali cinta, maka pada hakikatnya kalian adalah satu. Oleh karena itu, jadikanlah empat mata satu pandangan, empat kaki satu langkah, empat tangan satu pegangan, dan dua hati satu rasa.
Al-Qur’an bahakan menggambarkan lebih jauh dari itu tentang kesatuan suami-istri : hunna libasun lakum wa antum libasun lahunna – para istri adalah pakaian bagi para suami dan para suami adalah pakaian bagi para istri.
Salah satu fungsi pakaian adalah penutup aurat, penutup aib. Oleh sebab itu, jika nanti ada aib pada suami, istri harus menjadi penutupnya. Demikian pula jika ada aib pada istri, suami harus menutupinya. Jangan sekali-kali menceritakan aib suami atau istri kepada orang lain.
AKHI dan UKHTI yang berbahagia ...
Kami percaya, kalian menikah dengan motivasi ibadah. Yakinlah, bahwa kepada orang-orang yang menikah dengan niat ibadah, Allah berjanji akan memberkati rizki.
Bekerjapun, yang bagi kebanyakan orang melelahkan, bagi mereka yang sudah menikah menjadi ringan karena mereka bekerja dengan cinta.
Apa itu bekeja dengan cinta?
Kata Kahalil Gibran, bekerja dengan cinta adalah Engkau menenun kain dengan benang-benang dari hatimu, seakan-akan kekasihmu yang akan mengenakannya.
Bekerja dengan cinta adalah Engkau membangun rumah dengan batu-batu dari jantungmu, seakan-akan kekasihmu yang akan menempatinya.
Bekerja dengan cinta adalah Engkau menabur benih dengan penuh kelembutan dan memanennya dengan rasa senang, seakan-akan kekasihmu yang akan menjadikan buah-buahan itu sebagai hidanganya.
Bekerja dengan cinta adalah meneguhkan segala yang telah Kau bangun dengan hembusan ruhmu sendiri dan menyadari bahwa orang-orang yang telah meninggal berdiri bersamamu dan mengamati.
Betapa nikmat keluarga yang bekerja dan hidup dengan cinta. Bagaimana tidak, sebab bagi para pecinta semua benda menjadi bunga-bunga yang indah warna-warni dan harum semerbak mewangi. Bagi para pecinta semua suara adalah musik yang mengalun lembut mendayu-dayu, mengalir bersama darah, mengangkat kesadaran membumbung tinggi bersama awan. Bagi para pecinta semua gerakan adalah tarian dan setiap kata adalah puisi yang berkisah tentang waktu yang berlalu menuju dunia yang abadi.
Namun AKHI dan UKHTI...
Ingatlah bahwa cinta seperti bunga mawar. Kata peribahasa “Jangan Kau mau petik bunga mawar kalau tak mau tertusuk durinya”. Menikah tak ubahnya mengarungi samudera. Jika angin bertiup sepoi-sepoi, kapalpun tenang. Tapi tak jarang, bila badai datang menerjang, kapal kehilangan keseimbangan.
Badai rumah tangga bisa datang dari mana saja. Bila badai itu datang lewat UKHTI, sadari, itulah saat kesalehan Adinda tengah diuji. Peganglah cita-cita menjadi perempuan hiasan terbaik dunia, karena dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah perempuan shalehah. Ingat pula bahwa tidak ada rizki yangpaling besar bagi seorang suami sesudah taqwa kepada Allah kecuali istri yang shalehah.
Demikian pula jika badai itu datang lewat AKHI, sadari itulah saat dipertaruhkannya kualitas kepribadian Adinda, bukankah Nabi SAW bersabda “sebaik-baik kamu adalah yang paling baik perangai terhadap keluarganya”.
Tak perlu takut dengan badai rumah tagga. Mengikuti kata-kata Buya Hamka, kehidupan rumah tangga itu seperti meniti tangga. Ada saat ketika salah satu kaki menginjak anak tangga, kaki yang lain melayang-layang di udara, mungkin terpeleset atau jatuh, itu resiko. Tapi jika kita tidak mau menghadapi resiko, kita tidak akan pernah beranjak dari anak tangga terbawah.
Nabi Muhammad SAW, memberikan contoh cara bergaul dengan keluarga, yaitu bergurau. Hadist mencatat bahwa beliau sering membaca Al-Qur’a dengan kepala bersandar di pangkuan Aisyah, sementara pada kali yang lain, Nabi beberapa kali mengajak istrinya balap lari. Bayangkan, Nabi yang begitu mulia, kepala negara, panglima perang, pemimpin ummat, setiap malam tidak pernah melewatkan shalat tahajud, masih begitu mesra bercengkerama dengan istrinya.
Sepeninggal Nabi salah seorang sahabat bertanya kepada Aisyah tentang akhlak suaminya. Apa jawabannya?, dengan berlinang air mata, Aisyah menjawab “khuluquhu Al-Qur’an – akhlaknya persis seperti Al-Qur’an”.
AKHI dan UKHTI, demikanlah khutbah yang sederhana ini. Sekarang telah tiba saatnya kalian mengaikat janji dengan mengucapkan akad nikah. Kemudian terimalah salam dan do’a dari para tamu undangan.
Ya Allah limpahkanlah kepada kedua mempelai ini, cinta yang KAU jadikan pengikat rindu Rasulullah kepada Khadijah Al-Kubra, yang KAU jadikan mata air kasih sayang Imam Ali dan Fatimah Zahra, yang KAU jadikan penghias keluarga nabiMU yang suci.
Ya Allah, andai semua itu tak layak bagi mereka berdua, maka cukupkanlah permohonan keduanya dengan ridha-MU. Jadikanlah keduanya suami-istri yang saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di kala jauh, saling menghibur di kala duka, saling mengingatkan di kala bahagia, saling mendoakan dalam kebaikan dan taqwa, saling menyempurnakan dalam ibadat.
YA Allah sempurnakanlah kebahagiaan dalam pernikahan ini sebagai ibadah kepada-MU. Himpunlah yang terserak dari kedua mempelai ini dan berkahilah mereka berdua. Tingkatkanlah kualitas keturunan keduanya dan jadikanlah mereka pembuka pintu-pintu rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi ummat.
Barakallahu laka wabarakata ‘alaika wajama’a baina-kuma fi kahirin was-sa’adah. Walhamdulillahi-rabbil ‘alamin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Disusun oleh : Ayi Sobarna, M.Pd. Dosen UNISBA 

Friday, March 22, 2013

DAFTAR LEMBAGA PENDIDIKAN KEDINASAN


Nama Sekolah
Website
Naungan Lembaga
Keterangan
IPDN
Institut Pemerintahan Dalam Negeri
Kementerian Dalam Negeri RI
·         Kampus Jatinangor Jl. Raya Jatinangor Km. 20 Telp (022) 7798252 / 7798253 Faks. (022) 7798256 Jatinangor Sumedang - Jawa Barat 45363
·         Kampus Cilandak Jl. Ampera Raya Cilandak Timur Telp. (021) 7805088 Faks. (021) 7824157 Jakarta Selatan
·         Kampus Kalimantan Barat Jl. Trans Kalimantan Km. 11.5, Kel. Sungai Ambawang Kuburaya Kalimantan Barat
·         Kampus Riau Jl. Sebanrantas Km. 11.5 Kel. Tua Karya, Kec. Tampan, Pekanbaru Riau 28294
·         Kampus Sumatera Barat Jl. Bukittinggi Payakumbuh Km. 14 Baso – Agam Sumatera Barat 26192
·         Kampus Sulawesi Utara (Badan Diklat) Jl. Walanda Maramis Km. 20 Maubi Watutu Mou Air Madidi Sulawesi Utara 95122
·         Kampus Sulawesi Selatan Jl. Cendrawasih No. 259 Sulawesi Selatan 90134
·         Kampus Nusa Tenggara Barat Jl Pemuda No. 59 Mataram 83125
·         Kampus Papua Jl. Kotaraja Dalam No. 100 Jayapura – Papua 99225
AKAMIGAS-STEM
Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah Tinggi Energi dan Mineral)
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI
Jl.Gajah Mada No 38 Cepu 58312
Telp.(0296) 421897; Faxs.(0296) 425939
email: stem@akamigas-stem.esdm.go.id
MMTC
Sekolah Tinggi Multi Media Training Center
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo).
Jalan Magelang Km. 6 Yogyakarta 55284
Telp. (+62274) 623537, 7474201, 562513, 561531.
Email. info@mmtc.ac.id
STKS
Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial
Kementerian Sosial RI
Jl. lr. H. Juanda 367 Kode Pos1011, Bandung 40135, Jawa Barat
Telp.(022) 2504838;
Faks.(022) 2501330
E-mail: stksbandung@hotmail.com
STIS
Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
Badan Pusat Statistik (BPS)
Jl. Otto iskandar Dinata No. 64 C Jakarta Timur 13330 Hotline PMB (021) 85900884
STSN
Sekolah Tinggi Sandi Negara
Lembaga Sandi Negara
Jl. Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor – Jawa Barat 16330
Telp. (0251) 8541742, 8541754
Faks. (0251) 8541720
E-mail : info@stsn-nci.ac.id
STPN
Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional
Badan Pertanahan Nasional RI
Jl. Tata Bumi No. 5 Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Telepon : (0274) 587239
Faks.: (0274) 587239
AKIP
Akademi Ilmu Permasyarakatan

Kementerian Hukum dan HAM
Jalan Raya Gandul, Limo, Depok 16512 Telepon / Faximile: (021) 7545096

Memudahkan Bangun Tidur


MEMUDAHKAN BAGUN TIDUR

Banyak alasan kita untuk bangun tidur, kita ingin sholat malam atau tahajud, atau ingin bangun lebih pagi dari biasanya. Untuk memudahkan bangun tidur kita biasa memasang alarm di HP atau Jam beker telah diatur sedemikian rupa agar kita dibangunkan pada waktu yang kita inginkan. Akan tetapi tidak jarang jam beker sudah berbunyi kita masih malas karena mata ini masih ingin dipejamkan kembali.
Berikut ini tips untuk mempermudah bangun tidur yaitu dengan gerakan sedikit pada jari-jari kaki, yang akan membuat mata dan badan menjadi segar :

1. Gerakan pertama masih dalam posisi tidur anda, gosokkan telapak kaki kanan dan kiri anda beberapa saat hingga terasa hangat seperti terlihat pada gambar 1.
2. Gerakan kedua, tekuk jari-jari seperti terlihat pada gambar 2
3. Gerakan ketiga luruskan telapak kaki seperti terlihat pada gambar 3
4. Gerakan keempat tekuk jari-jari kembali seperti terlihat pada gambar 4
5. Gerakan kelima dan keenam usahakan dalam posisi telungkup, tekuk jari-jari ke arah atas kemudian tekan pada kasur. Seperti terlihat pada gambar 5 dan 6

Demikian semoga bermanfaat.

Taufik Hidayat

Mendapatkan Software dan Ebook secara gratis di internet


Berikut ini alamat untuk mendapatkan software dan ebook secara gratis di internet

www.filehippo.com
xuix.com (ribuan software)
www.dl4all.com
www.downeu.com
www.serials.ws (untuk mencari serial number)
www.kracks.me.uk (untuk mencari crack)
www.keygen.ms (untuk mencari keygen)
www.thepiratebay.se [torrent]
www.kat.ph (torrrent)

download Ebook

www.primurlib.net (kumpulan perpustakaan seluruh Indonesia)
www.slideshare.net
www.scribd.com
www.4shared.com
www.ziddu.com
www.free-ebooks.net
www.freecomputerbooks.com