Saturday, June 29, 2013

Say Goodbye to Google Reader

Just Reminder, Reader will not available after July 1, 2013. Please be sure to backup your data. Ini pesan yang muncul dilayar saat buka Google Reader pagi ini. Pihak Google akan menutup salah satu fasilitasnya yaitu Google Reader.



Google Reader diluncurkan pada tahun 2005, selama memakai Google Reader saya merasa lebih mudah mendapatkan berita terbaru  dari situs Web favorit saya.

Pada tanggal 1 Juli 2013 ini Google Reader akan di Shut Down. Jika Anda ingin menyimpan data Reader, termasuk langganan, Anda dapat melakukannya melalui Google Takeout.


Alasan ditutupnya Google reader tertuang dalam situs http://googleblog.blogspot.com/2013/03/a-second-spring-of-cleaning.html dan http://googlereader.blogspot.com/2013/03/powering-down-google-reader.html, disebutkan bahwa pengguna google reader sangat sedikit.

Menurut saya Google Reader sangat powerfull, karena kita bisa mengikuti perkembangan dan mengamati berita dari ratusan bahkan bisa ribuan situs favorit kita secara realtime, tanpa berpindah Tab pada browser dan tanpa mengetikkan alamat situs favorit kita satu persatu karena alamat tersebut telah kita subscribe ke account kita, hanya dengan membuka Google Reader.


Selamat jalan Google Reader.

0 comments :

Post a Comment