Wednesday, June 5, 2013

Menurunkan Berat Badan Tanpa Mengurangi Nafsu Makan dengan Biji Delima

Ini adalah pengalaman pribadi saya. Waktu itu berat badan saya kurang ideal, tinggi 150 dengan berat badan 47 kg. Awalnya bukan suatu keinginan buat saya untuk mempunyai tubuh yang ideal. Dan bukan suatu kesengajaan saya menemukan resep cara menurunkan berat badan tanpa mengurangi nafsu makan. Saat saya membeli nasi bungkus, koran pembungkus nasi itu memuat trik itu. Akhirnya saya pun mencobanya, kurang dari satu bulan berat badan saya secara berangsur menurun 7 kg. Dan itu saya tidak pernah melakukan diet makan. Sampai saat ini berat badan saya paling banter 43, bahkan sehabis melahirkan pun tidak ada perubahan pada berat badan saya. Disini saya ingin berbagi dengan para pembaca semuanya yang ingin memiliki tubuh ideal tanpa diet makan.
Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Mengurangi Nafsu Makan :

  1. Ambil 7 biji buah delima muda, satu hari cukup 1 buah delima saja selama tidak lebih dari 7 hari. 
  2. Ambil biji delima, lalu tumbuk / haluskan, 
  3. Beri air satu gelas lalu rebus dan kasih garam sedikit. 
  4. Jika sudah mendidih angkat dan saring hasil rebusan.
  5. Biarkan sampai hangat-hangat kuku, lalu minumlah pada pagi hari sebelum sarapan.

Insya Allah, secara berangsur berat badan anda akan berkurang.

Delima (Punicia granatum), buah yang terkenal dengan banyak biji ini kaya zat kimia flavonoid yang sebanding flavonoid yang terkandung pada anggur. Flavonoid, merupakan zat yang memiliki efek pencegah penyakit jantung.
Selain flavonoid, delima juga mengandung vitamin A,C, E, dan zat besi. Karena kandungannya inilah banyak studi yang menunjukkan hasil bahwa buah ini dapat mengendalikan tekanan darah tinggi, mengatasi anemia, kerusakan pada usus, batuk, mencegah muntah, dan beberapa masalah kesehatan lain seperti mampu menurunkan berat badan.
Ramuan untuk menurunkan berat badan:
Ambil isi buah delima yang masih muda, tumbuk sampai halus. Tambahkan 1/2 cangkir air matang dan sedikit garam. Remas-remas sampai rata dan peras dengan kain. Minum air perasan sekaligus. Lakukan cara ini setiap hari hingga Anda merasa berat badan sudah ideal!
Kelihatannya memang sederhana, namun untuk prakteknya diperlukan kesabaran dan disiplin diri tentunya.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/1967631-delima-penurun-berat-badan/#ixzz1pmzxD4eH

0 comments :

Post a Comment